Kontak

IndonesianWebsite.Net
Agency UKM

HP : 085727153278
PinBB : 21E4C7BB

Setiap Hari 12.00 - 21.00

Download Form Daftar Jasa Web


 

Jangan sampai calon konsumen Anda buru-buru meninggalkan situs Anda hanya karena mereka tidak nyaman dengan desain situs Anda. Ikuti tips-tips di bawah ini supaya Anda bisa menahan konsumen lebih lama di situs Anda, dan website memiliki kemampuan untuk menjual.

1. Buatlah Huruf-Huruf Yang Jelas
Dalam proses pembuatan web tentunya kita ingin pesan yang ditampilkan bias dimengerti. Coba cek jenis huruf dan ukuran yang Anda gunakan. Kemudian Anda baca tulisan Anda dari jarak yang normal. Tulisan yang terlalu kecil membuat orang harus mengerutkan dahinya. Sementara tulisan yang terlalu besar juga tidak enak di mata.Jadi tulisan Anda harus nyaman dibaca, termasuk juga dalam penggunaan spasi.

2. Kurangi Gambar-Gambar Yang Besar
Dalam pembuatan website kurangi gambar-gambar yang terlalu besar membuat halaman situs Anda lama loadingnya. Orang akan terganggu jika harus menunggu terlalu lama untuk gambar dan grafik-grafik sebelum semua halamannya terbuka. Dengan desain website yang bagus disertai gambar bagus juga tentunya membuat menarik. Bagian penting dari situs Anda harus bisa terbuka dengan cepat supaya Anda tidak kehilangan pengunjung.Ada yang bilang, sebuah situs harus terbuka maksimal dalam 15 detik. Jika lebih dari itu orang akan menutup situs Anda dan mencari situs yang lain.


3. Konten Bisa Menjual Produk atau Jasa Anda
Selalu update konten Anda karena itu bisa menjual produk Anda. Search Engine sangat suka dengan konten, apalagi konten yang fresh yang relevant dengan keyword Anda.Tidak perlu menulis konten yang terlalu panjang dan kaku. orang akan bosan. Buatlah konten dengan paragraf-paragraf kecil dan gunakan spasi. Pembuatan website desain seperti itu akan lebih mudah dibaca pengunjung.

4. Miliki Petunjuk Arah Yang Jelas
Desain website yang baik harus memiliki petunjuk arah yangbaik untuk para pengunjung.Mereka harus bisa dibawa dari satu halaman ke halaman lain dengan benar.Link petunjuknya pun harus mudah dibaca.
Artinya jenis huruf, tulisan dan warna harus bisa membuat link petunjuk mudah dibaca dan ditemukan orang.Perlu juga Anda tambahkan link “Kontak” dan “Tentang Kami” di situs Anda. Ini berguna untuk menunjukkan kredibilitas situs Anda.Konsumen bisa menanyakan pada Anda hal-hal yang mereka belum jelas. Dengan begitu Anda membangun hubungan dengan konsumen.Dan biasanya orang akan lebih percaya melakukan transaksi dengan orang yang punya hubungan dengannya. Tentunya banyak sekarang kemudahan dengan banyaknya software aplikasi maupun software web lainnya.

5. Tes Situs Anda
Sekarang berperanlah seakan-akan Anda orang lain yang sedang mengunjungi aplikasi website situs Anda.

  • Tes semua link-nya, apakah semuanya sudah berjalan dengan baik atau masih ada broken link?
  • Hitung waktu loading-nya, terlalu lama atau cukup cepat?
  • Apakah konten-nya mudah dibaca dan dimengerti?
  • Bagaimana tampilan grafik dan gambarnya?Bagaimana juga dengan warna desain Anda, cocokkah dengan isi website?
  • Dan jangan lupa juga dicek, apakah ejaan hurufnya tidak ada yang salah?Bacalah situs Anda seakan-akan Anda konsumen.
  • Kemudian tanyakan pada diri Anda, sebagai konsumen apakah Anda tertarik membacanya aplikasi website dan bahkan mau membeli apa yang ditawarkan?Jika jawabannya “Ya” maka desain situs Anda sudah baik.

Tapi jika jawaban Anda “Tidak” maka perbaiki dulu sebelum Anda mulai mempromosikan situs Anda.
 

Share/Save/Bookmark
Artikel Random